BENTROKAN ANTAR MAHASISWA


Dua kelompok mahasiswa di Universitas Lampung (Unila) terlibat bentrok, Rabu (21/9/2011) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat bentrokan tersebut, puluhan kendaraan dan fasilitas gedung kampus rusak.
Dua kelompok mahasiswa yang bertikai berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) dan Fakultas Teknik.
Tawuran yang terjadi di sela-sela kegiatan wisuda Unila mengakibatkan aktivitas perkuliahan yang masih berlangsung di kampus itu terganggu.
Aksi saling lempar batu dari dua kelompok mahasiswa mengakibatkan puluhan kendaraan dosen maupun mahasiswa rusak parah. Hampir seluruh kaca mobil pecah terkena lemparan batu.
Sementara gedung fakultas yang berada di sekitar lokasi tawuran tak luput dari amuk mahasiswa yang bertikai.
Tawuran baru selesai ketika puluhan personel Poltabes dan Polda Lampung tiba di lokasi.
Peristiwa ini bermula dari arak-arakan yang dilakukan saat wisuda Universitas Lampung.
"Kami datang ke sini cuma mau minta pertanggungjawaban anak FISIP karena sudah memukul kawan kami waktu arak-arakan," ujar seorang mahasiswa Teknik Kimia, Rabu (21/9/2011)
Namun, karena situasi sudah begitu panas, maka bentrokan pun tak terhindarkan. Akibatnya, sejumlah mobil yang terparkir di halaman parkir gedung FISIP Unila pun jadi sasaran mahasiswa.
Angel, salah satu korban yang mobilnya mengalami kerusakan, berharap pihak Fakultas Teknik menggantinya. Sebab, kata dia, mahasiswa tekniklah yang merusak mobilnya.

0 Response to "BENTROKAN ANTAR MAHASISWA"

Posting Komentar