Ribuan Pedagang Kaki Lima Demo Rektor IPB

Puluhan mahasiswa dan Pedagang melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Rektor IPB Darmaga Bogor.

Dalam aksinya para pedagang yang biasa berjualan di Kampus IPB menolak penggusuran yang akan dilakukan IPB terhadap PKL dan komersialisasi kampus.

Salah satu perwakilan pendemo, Gandi, mengaku selama ini perguruan tinggi milik pemerintah tersebut sudah tidak mementingkan masyarakat, namun lebih mementingkan kepentingan pribadi.

"Rektor sudah mengambil kebijakan komersialisasi kampus dengan menggusur para pedagang di area kampus dan lebih membiarkan tanah milik IPB dibangun menjadi pusat perbelanjaan seperti Botani Square," kata Gandi.

Dalam orasinya ada tujuh tuntutan para mahasiswa dan pedagang diantaranya stop komersialisasi kampus, dan hentikan penindasan kepada kaum kecil di sekitar kampus.

Mahasiswa juga menuntut agar organisasi ekstrakampus diberikan ruang yang lebih luas berapresiasi di dalam kampus, dan pembekuan BEM karena sudah tidak mampu lagi mengakomodir kepentingan mahasiswa.

Aksi semakin memanas, ketika tidak ada satu pun pihak IPB menerima perwakilan pendemo termasuk rektor IPB Herry Suhardiyanto yang memilih pergi ke Bali.

Selengkapnya

aqila

0 Response to "Ribuan Pedagang Kaki Lima Demo Rektor IPB"

Posting Komentar