KETUA MK BERKOMENTAR



 Menyimak Kasus Film Innocence of Muslims yang digelar oleh Indonesia Conference on Religion and Peace di Kantor Pusat PBNU, beberapa waktu lalu.

Mahfud MD berkomentar "sebaiknya tidak ditanggapi terlalu berlebihan" Alasanya, ini merupakan film yang tanpa kualitas dengan maksud mengadu domba."Kekerasan hanya akan merugikan tidak akan pernah menjadi solusi," ujar Ketua MK ini.

"Tidak harus jadi orang islam untuk marah, agama lain pun pasti marah. Karena si-sutradara pembuat film itu adalah orang kristen tapi tidak kristiani sebab orang yang mempunyai nilai kristiani bisa menghargai dan hidup damai dengan agama lain. Umat nasrani sendiri pernah mengalami pelecehan yang serupa ketika Yesus dikatakan homoseksual, namun kami tetap tenang" ujar Ketua Crisis Center Gereja Kristen Indonesia (CC-GKI) Pendeta Albertus Patty yang senada dengan Mahfud MD.

Beredarnya film Innocence of Muslims di Youtube awal Juli 2012 menimbulkan gejolak di berbagai negara khususnya yang mayoritas berpenduduk muslim. Protes di Kantor Konsulat AS di Benghazi, Libya menewaskan empat warga AS, termasuk Duta Besat Christoper Stevens.

Sedikitnya 100 demonstran luka-luka dan 5 orang meninggal dunia serta 60 aparat luka berat atas kejadian itu.

0 Response to "KETUA MK BERKOMENTAR"

Posting Komentar