KETERGESAAN ; Wallace D Wattles


Manusia hidup tidak bisa lepas dari masalah, entah itu rumah tangga, masalah pekerjaan, masalah sosial, fisik, keuangan dan lain sebagainya. Semua mendesak untuk segera diselesaikan. Mungkin Anda mempunyai utang yang harus segera dibayar, atau kewajiban lain untuk dipenuhi. Ketika itu anda berada dalam  keadaan disharmoni, dan merasa segala sesuatu harus dikerjakan dengan segera dan sekaligus. Menghadapi hal itu, kebanyakan kita menjadi panik , mengikuti dorongan superfisial dan meninggalkan kebijakan Tuhan. Keyakinan Anda seolah olah berkembang hebat, dan meminimalkan campur tangan Tuhan. Padahal, dalam kondisi semacam itu, sebetulnya Tuhan sama terlibatnya dengan ketika suasana lebih santai. Tuhan tidak mundur sedikitpun hanya karena beban Anda sangat berat.
Ada kekuatan tak terhingga hidup dalam diri Anda, dan kekuatan yang sama ada di semua hal yang Anda iginkan. Kekuatan itu membawa apapun yang  Anda inginkan, datang kepada Anda. Dan membawa Anda kepada apa yang Anda inginkan itu. Inilah prinsip yang harus Anda sadari di dalam benak Anda. Proses tarik dorong Antara apa yang Anda pikirkan dengan apapun yang Anda inginkan itu sama kuatnya.  Oleh sebab itu, sebuah pikiran yang terus ditahan di dalam benak, pasti akan mendatangkan hal hal yang Anda inginkan, dan mengelompokkan mereka ke sekitar Anda. Sejauh Anda menahan pikiran Anda dengan benar, semua akan berjalan menurut pikiran Anda. Tidak ada yang bisa salah kecuali sikap pribadi Anda, dan sikap pribadi Anda tidak akan salah jika Anda percaya dan tidak takut.
Ketergesaan adalah ungkapan perasaan takut. Mereka yang tidak takut memiliki banyak waktu. Jika Anda bertindak dengan keyakinan yang sempurna, terhadap persepsi kebenaran Anda sendiri, Anda tidak akan pernah terlalu cepat atau terlalu lambat. Dan tidak akan ada yang salah. Jika segalanya tampak salah, jangan terganggu di dalam benak. Itu hanya tampilan luar. Tidak ada sesuatu yang bisa salah di dunia ini kecuali pikiran Anda sendiri. Dan Anda bisa salah kalau memasuki sikap mental yang keliru. Manakala Anda menemukan diri Anda merasa bersemangat, khawatir, atau memasuki sikap mental tegesa gesa, duduklah dan pikirkanlah kembali ; lakukan permainan apa saja, atau berliburlah. Pergilah melakukan perjalanan dan semua akan baik ketika Anda kembali. Begitu Anda masuk ke sikap mental tergesa gesa, Anda keluar dari sikap mental kehebatan. Ketergaesaan dan takut akan memutuskan hubugan Anda dengan akal universal. Anda tidak akan mendapat daya, kebijaksanaan, dan informasi sampai Anda tenang kembali. Dan jatuh ke sikap tergesa melenyapkan  prinsip kekuatan di dalam diri Anda.  Rasa takut mengubah kekuatan menjani kelemahan.
Ingatlah sikap yang tenang dan kekuatan adalah dua hal yang tidak terpisah. Akal yang tenang dan seimbang adalah akal yang kuat dan hebat. Akal yang tergesa dan gelisah adalah akal yang lemah. Manakala Anda jatuh ke sikap mental tergesa, Anda perlu tahu bahwa Anda telah kehilangan sudut pandang yang benar. Anda mulai memandang dunia atau sebagian dunia sebagai sesuatu yang tidak beres. Pada saat saat seperti ini pertimbangkanlah bahwa dunia beserta seisinya adalah sempurna. Tidak ada yang tidak beres, tidak ada yang bisa salah, tenanglah, gembiralah, miliki keyakinan kepada Tuhan.
(The Science of Being Great)

0 Response to "KETERGESAAN ; Wallace D Wattles"

Posting Komentar