Testimoni Pelaku Kejahatan Pemerasan Para TKI di Bandara Soekarno Hatta

Swara Jalanan - Opini kali ini sesuatu yang perbincangan yang sangat panas dalam dunia politik dan hukum akan Testimoni Pelaku Kejahatan Pemerasan Para TKI di Bandara Soekarno Hatta. Sebab Mutmainah menyerukan swaranya ketidak nyamanannya beliau di negeri sendiri, kemudian sangat disayangkan menurut mutmainah penanganan yang secara lambat dilakukan oleh pihak yang berwajib atas khasus Tragedi Pemerasan Di Bandara Soekarno Hatta.



Original Posted By profkrt
ane jg punya pengalaman ga enak di bnpƦ2tki ngurus saudara ane ud 1thn ga kelar2,yg bikin ane marah,mereka (bnp2tki) slalu menanyakan no paspor no visa dll yg kebetulan ane ga punya copy nya,walau pun pada akhir'y ane tau data2 tsb ada di mereka (bnp2tki) mereka slalu berkilah akan susah mengurus klo ga ada dokumen lengkap,padahal dokumen smua ada di situ,ane ga habis pikir dan skarang kasus'y ud di limpah'n ke kemenlu
Original Posted By VTECmaniak ►
Kalau itu semua katanya oknum doank, artinya BNP2TKI itu isinya oknum2 semua dunk?
Gw ada temen yg kerja jd PNS di BNP2TKI, dalam 1minggu bisa sampai 2x dinas ke daerah2. gw tny ke temen aku itu, koq sering amat dinas ke luar daerah, katanya dalihnya buat penyuluhan ke TKI2, ternyata penyuluhan ke TKI2 itu hanya kedok, sebenernya itu adalah buat habisin anggaran yang sudah disediakan oleh BNP2TKI, trus dari uang jalan, uang hotel, dsb, nanti temen gw ada bagi2 ke bagian keuangan (supaya gampang keluar dana) dan ke atasannya supaya meng-ACC rencana habis2in anggaran pemerintah.
Bener2 semua PNS dan jajarannya, ga cuma di BNP2TKI itu mafia semua
Original Posted By ikmaljaya ►
saudara ane juga pernah jadi korban di terminal 3 bandara sukarno hata....
premannya banyak bgt.....
sebenarnya BNP2TKI sih gak ada niat meres para tki.... tapi terjdi pembiaran terhadap oknum2 yg nakal di bandara...
mudah2an bapak2 yg punya wewenang thd masalah ini, membaca trit ini.... dan segera menindak oknum2 yg nakal tsb.....
Original Posted By misseducation ►
Bener banget nih...
Waktu itu ane balik dari LN, ada TKI yang minta tolong sama ane...
Dia bilang boleh ngikut ane apa gk pas turun dari pesawat... Ane bingung ikut apa maksudnya, akhirnya diceritain lah kalo mereka kena pungli dll..
Akhirnya itu TKI keluar dari imigrasi bareng ane...
Emang susah jadi orang bener di Indonesia, udah kerja susah" eh taunya dipalakin..
Original Posted By dunungan ►
betul gan, kebetulan sodara ane pernah diperlakukan spt yg diceritain diatas, trus abis dari bandara tki dianter pake mobil khusus yg bayarannya sangat mahal, nah pas di rest area khusus mobil itu berhenti para tki diperas lagi, ini bukan hal baru loh...ngeri nih sdm kita gmana mau maju
Original Posted By e2k ►
Memang ini semua udah niat dr pemerintah yg emang gak mau ngebersihin beginian.
Dimulai dari awalpun udah DISENGAJA untuk di"pisah"kan..
Semua org mau ke luar negeri harus punya passport/paspor.
Sudah sepantasnya semua warga Indonesia mempunyai paspor yg sama.Laki-laki atau perempuan, tua muda, kaya miskin, untuk berwisata atau bekerja. JELAS kita semua warga negara berhak mempunyai paspor yg sama. Titik.Tapi kenyataannya. Passport pun udah dibedakan. TKI dan non TKI.
Passport TKI itu 24 halaman.
Passport non TKI itu 48 halaman.
Nah dari itu aja udah jelas2 emang sengaja dibedain.
Dengan adanya pembedaan itu, semakin gampanglah mereka TKI diperas.
Gak usah dibahas lg klo di bandara. Itu semua setoran juga setor ke atas makanya semua blaga buta. Alias SST sama sama tau.
Lalu waktu mereka mau perpanjang paspor. Sekali lg TKI bakal diperas sama oknum2 yg mata duitan.
Makanya sekali lg, klo emang mo dibersihin, ya hapus dululah itu pembedaan awal itu sendiri.