KM BAHUGA JAYA TENGGELAM

Sampai Petang ini Tim SAR gabungan ASDP, TNI, dan Polri masih terus berusaha mengevakuasi korban tabrakan Kapal Motor Bahuga Jaya dengan kapal tanker Norr Gastar diPelabuhan Bakauheni, Lampung. 

Lokasi kejadian tabrakan sekitar empat mil dari Pelabuhan Bakauheni atau dua mil dari Pulau Rimau Balak. Kapal Norr Gastar yang sedang melaju kehilangan kendali kemudian menabrak KM Bahuga Jaya yang menuju Pelabuhan Bakauheni pagi tadi. Lambung KM Bahuga robek dan tenggelam sietitar pukul 05.30 WIB sementara informasi jumlah korban masih simpang siur, baik dari pihak PT ASDP maupun kepolisian setempat. 

Korban yang dievakuasi ditempatkan pada di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni. Sementara korban kritis dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalianda, Lampung Selatan. Sebagian besar korban mengalami  trauma dan kedinginan.

Mereka telah dirawat dan diberi makan. Pihak ASDP tengah mengupayakan menghubungi keluarga korban. "Sesuai data yang diangkut dari 10 KM Bahuga jaya, total korban yang dievakuasi adalah 300 penumpang," ujar Salah satu Petugas ASDP Lampung.  
 
Sedangkan sumber lain mengatakan ada sekitar 150 penumpang di KM Bahuga Jaya. Dua penumpang meninggal telah dievakuasi. Sebanyak 70 penumpang selamat juga telah dievakuasi.

Sementara penuturan salah satu korban Suwijo menyatakan "kejadiannya terlalu cepat dan memang banyak para penumpang yang menceburkan diri ke laut dengan menggunakan plampung dikarenakan takut tim penolong tak segera datang" tegas beliau.


Rabu 26 Sept 2012

0 Response to "KM BAHUGA JAYA TENGGELAM"

Posting Komentar